Wisata Pantai Samudra Baru Karawang

Wisata Pantai Samudra Baru Karawang | Salah satu wisata yang menarik dikunjungi di Kabuten karawang yaitu pantai Samudrea Baru, merupakan bagian dari Pantai Tanjung Pakis Karawang, Pantai Samudera Baru memiliki berbagai macam keindahannya dan ke khasan pantai karanwang

wisata karawang pantai samudra

Asal Mula Pantai Samudera baru

Pantai Samudera Baru​ merupakan lokasi wisata pantai karawang yang berada di  Desa Sungai Buntu, Pedes, Karawang, Jawa Barat​. . Pantai Samudera Baru merupakan wisata pantai yang ada di Desa Sungaibunti. Pantai ini terletak di Kabupaten Karawang selain Pantai Tanjung Pakis dan Pantai Tanjung Baru. .

Keberadaan pantai ini bisa dikatakan sebagai pengganti Pantai Pisangan Cemarajaya Cibuaya yang tergolong hampir hilang keindahannya sebab tergerus abrasi. Selain karena keindahannya, anda akan dibuat nyaman berwisata dengan banyak warung makan di lokasi. Meskipun harganya relatif mahal, anda bisa menikmati makanan seafood dan ikan bakar khas pantai.

Jika anda merupakan orang yang suka berlibur menikmati sejuknya angin sepoi di pantai, anda bisa juga mencoba wahana air yang disediakan. Pantai ini relatif sepi namun cukup bersih dan tidak banyak sampah. Memang, di muara air akan tampak kecoklatan namun makin ke tengah, airnya makin segar dan biru. Pasir pantainya bersih disertai banyak kerang yang bentuknya unik – unik.

Adanya Pantai Samudera Baru yang dekat dengan pusat Kabupaten Karawang membuat warga sekitar sering menghabiskan waktu untuk refreshing berkunjung ke pantai. Jaraknya hanya sekitar 40 KM saja. Akses wisatanya tergolong mudah, anda hanya perlu menikuti jalur utama Karawang Kota menuju Rengasdengklok saja.

wisata karawang pantai samudra

Lokasi

Jarak tempuh perjalanan dari karawang  kota memakan waktu kira-kira satu setengah jam, tapi jangan khawatir tentang  aksesnya, karena medannya  sudah cukup layak di gunakan untuk mobil dan sepeda motor sampai menuju ke tempat wistata.
Alamat Lengkap : Sungaibuntu, Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41353

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk rombongan dan parkir Rp. 30.000.

Fasilitas

Untuk fasilitas masih sangat minim hanya ada beberapa warung yang menyediakan makanan berupa ikan sebagai menu utamanya, dan dapat menyewa ban ketika ingin berenang

Demikian Informasi sepiutar Pantai Samudera Baru Karawang, semoga bermanfaat dan menjadi destinasi wisata anda ketika berkunjung ke Karawang.

Baca Artikel Sebelumnya : Wisata Hutan Kertas Karawang

Comments

Popular posts from this blog

Wisata Karawang Pohon Miring yang Menarik untuk Dikunjungi

Wisata Hutan Kertas Karawang yang Fenomenal!