Wisata Hutan Kertas Karawang yang Fenomenal!

Wisata Hutan Kertas Karawang | Kota Karawang merupakan kota  yang terletak di jawa barat, jalur yang akan dilalu ketika bepergian  bandung-jakarta, berbatasan dengan bekasi dan purwakarta, Karawang tidak akan habis untuk dibahas karena berbagai macam keanekaragamannya, mulai dari sejarah, kuliner, budaya dan bahkan wisatanya. Salah satu wisata yang sedang trending di karawang, kalian tidak akan rugi berkunjung ke wisata ini, dengan biaya yang murah dan disuguhi pemandangan yang indah. Yup, sesuai dengan judulnya “wisata hutan kertas karawang” merupakan salah satu wisata baru-baru ini muncul dan ramai di perbincangkan warga net indonesia, khususnya warga net karawang, dan sedang menjadi hits, karena berbagai macam pemandagan indahnya, banyak spotfoto yang menarik dan keunikan asal muasalnya.

wisata hutan kertas karawang

Sejarah 

       Alangkah baiknya kita mengetahui tentang  sejarah wisata hutan kertas karawang sebelum kita berkunjung kesana. awal mula adalah sebuah pohon yang ditanam oleh PT Pindo Deli Karawang, yaitu sebuah perusahaan yang memproduksi kertas terbesar di Indonesia. Digunakan sebagai bahan baku pembuatan kertas.
        Hutan kertas mulai dibuka secara resmi sebagai tempat wisata pada tanggal 15 Oktober 2017. Pengelolaan hutan kertas ini diberdayakan oleh masyarakat sekitar dengan asal lahan merupakan pemberian PT. Pindo Deli Pulp and Paper Mills. Hutan kertas ini ditumbuhi oleh pohon-pohon eukaliptus yang menjulang tinggi.

wisata hutan kertas karawang

Lokasi 

Akses keluar masuk yang mudah, karena perbatasan dengan pintu tol karawang timur

Alamat Lengkap :

Kawasan Depo PT. PINDODELI 2 Kampung Gintung, Desa Kutamekar, Kec. Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41363

Harga Tiket Masuk Hutan Kertas Karawang

Harga tiket masuk hanya RP10.000  termasuk parkir (weekend/weekdays)

Fasilitas Hutan Kertas Karawang

1.   Penyewaan Sepeda
2.   Meja dan tempat duduk
3.   Rumah Kelinci
4.   Penyewaan tenda
5.   Hammock
6.   Mushola
7.   Toilet
8.   Parkir

    Jam Buka 

     Jam Buka 08.00 – 18.00 (setiap hari)
   
Demikian informasi mengenai wisata hutan kertas karawang, semoga  bermanfaat bagi kalian,dan menjadi  salah satu list wista kalian..













Comments

Popular posts from this blog

Wisata Karawang Pohon Miring yang Menarik untuk Dikunjungi

Wisata Pantai Samudra Baru Karawang